HUKUM SUAMI MINUM AIR SUSU ISTRINYA

HUKUM SUAMI MINUM AIR SUSU ISTRINYA

Dari hamba Allah. Assalamu alaikum, maaf pak ustadz saya mau bertanya, apa hukumnya seorang suami minum air susu istrinya sendiri, berdosakah? terima kasih atas jawabannya.

Jawaban: Diperbolehkan bagi suami untuk menghisap puting istrinya dalam rangka memenuhi kebutuhan biologisnya.

Adapun terkait pertanyaan anda, yaitu suami meminum susu istrinya, para ulama membolehkan jika memang ada kebutuhan. Akan tetapi, jika tidak ada kebutuhan, ulama dari kalangan madzhab Hanafi berselisih pendapat. Ada yang mengatakan boleh dan ada yang memakruhkan.
Sikap yang lebih tepat adalah suami berusaha agar tidak minum susu istri dengan sengaja, karena dua hal:

Pertama, Keluar dari perselisihan ulama. Karena ada sebagian ulama yang melarang, meskipun hanya dihukumi makruh.

Kedua, Perbuatan ini menyelisihi fitrah atau tabiat manusia.
Perlu juga kita ketahui bahwa suami yang pernah minum susu istrinya, tidaklah menyebabkan dirinya menjadi anak persusuan bagi istrinya.
Syaikh Muhammad mengatakan bahwa menyusui orang dewasa tidak memberi dampak apapun, karena menyusui seseorang yang menyebabkan adanya hubungan persusuan adalah menyusui sebanyak lima kali atau lebih dan dilakukan di masa anak itu belum usia disapih. Adapun menyusui orang dewasa tidak memberikan dampak apapun. Oleh karena itu, andaikan ada suami yang minum susu istrinya, maka si suami ini tidak kemudian menjadi anak sepersusuannya. Wallahu a`lam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *