Diantara Tanda Hari Kiamat Adalah Merebaknya Perzinahan

Diantara Tanda Hari Kiamat Adalah Merebaknya Perzinahan

Fenomena perzinahan kini menjamur ditengah-tengah masyarakat khususnya di Indonesia, pergaulan bebas semakin masif menimpa manusia dari berbagai lapisan masyarakat, dari anak sekolah hingga orang dewasa. Sarana-sarana perzinahan semakin canggih dan mudah terutama medsos seperti WA, FB, BBM, Bigo Live dan berbagai macam aplikasi lainnya.

Pacaran dan perselingkuhan menjadi budaya yang dipelihara, ironisnya lagi bahwa praktek-praktek perzinahan ada yang dilindungi oleh sebagian oknum tertentu, bahkan terkesan resmi dan mendapatkan jaminan keamanan. Ditambah jauhnya masyarakat dari Al-Quran dan Al-Hadits serta minimnya menuntut ilmu agama atau juga pengaruh lingkungan yang kurang baik.

Tentang fenomena ini sebenarnya jauh-jauh hari sudah dikabarkan oleh Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam bahkan fenomena menjadi bagian dari tanda hari kiamat. Berikut riwayat yang menjelaskan tentang fenomena diatas:

Dari Anas bin Malik Radhiyallahu Anhu, dia berkata, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda: Sesungguhnya di antara tanda-tanda kiamat adalah…..(beliau menyebutkan di antaranya):….” dan merebaknya perzinahan” (HR. Al-Bukhari)

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu, dia berkata, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda: “Akan datang kepada manusia beberapa tahun yang penuh dengan tipuan……(lalu beliau menyebutkan), …..dan menyebarnya perbuatan keji (zina). “(HR. Al-Hakim)

Dari Abu Malik Al-Asy’ari Radhiyallahu Anhu, bahwasanya dia mendengar Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda: ” Akan ada dari umatku beberapa kaum yang menghalalkan zina dan sutera”. (HR. Al-Bukhari)

Akan tersisa seburuk buruk manusia, mereka saling melakukan hubungan intim bagaikan keledai, sebagaimana dijelaskan dalam hadits An-Nawwas Radhiyallahu Anhu: “Dan yang tersisa adalah seburuk-buruk manusia, mereka melakukan hubungan intim didalamnya bagaikan keledai, maka merekalah kiamat kiamat akan terjadi. ” (HR. Muslim)

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda:

ﻭَﺍﻟَّﺬِﻱ ﻧَﻔْﺴِﻲ ﺑِﻴَﺪِﻩِ، ﻻ ﺗَﻔْﻨَﻰ ﻫَﺬِﻩِ ﺍﻷُﻣَّﺔُ ﺣَﺘَّﻰ ﻳَﻘُﻮﻡَ ﺍﻟﺮَّﺟُﻞُ ﺇِﻟَﻰ ﺍﻟْﻤَﺮْﺃَﺓِ ﻓَﻴَﻔْﺘَﺮِﺷَﻬَﺎ ﻓِﻲ ﺍﻟﻄَّﺮِﻳﻖِ ، ﻓَﻴَﻜُﻮﻥَ ﺧِﻴَﺎﺭُﻫُﻢْ ﻳَﻮْﻣَﺌِﺬٍ ﻣَﻦْ ﻳَﻘُﻮﻝُ ﻟَﻮْ ﻭَﺍﺭَﻳْﺘَﻬَﺎ ﻭَﺭَﺍﺀَ ﻫَﺬَﺍ ﺍﻟْﺤَﺎﺋِﻂِ

“Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, tidak akan hancur umat ini hingga kaum pria mendatangi kaum wanita, lalu dia menggaulinya di jalan. Orang yang paling baik di antara mereka saat itu berkata, ‘Seandainya engkau menutupinya di belakang tembok ini.” [Diriwayatkan oleh Abu Ya’la Al-Haitsami berkata, “Dan perawinya adalah perawi ash-Shahih.” Lihat Maj’mauz Zawaa-id (VII/33)

Semoga Allah menghindarkan diri dan keluarga kita dari kejinya perzinahan. Mari kita bentengi diri dan keluarga agar tidak jatuh ke dalam kebinasaan dan adzab yang disebabkan maksiat pacaran, perselingkuhan dan perzinahan

Referensi Utama:

‘Asyrothus Sa’ah Karya Syaikh Yusuf Bin Abdillah Bin Yusuf Al-Wabil Rahimahullah

Oleh: Abul Fata Murod, Lc

 

Artikel:

alghurobasite.wordpress.com

Inilahfikih.com

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *